Sistem Infromasi Manajemen dan Manajemen Layanan SI/TI


        Kali ini saya akan membahas tentang Sistem Informasi Manajemen dan Manajemen Layanan Infromasi SI/TI dan hubungan antara keduanya. oke langsung saja.


Apa itu SIM (Sistem Informasi Manajemen) ?
        Sistem Informasi Manajemen atau singkatnya SIM, SIM terdiri dari 3 kata yaitu Sistem, Infromasi, dan Manajemen  masing masing kata tersebut memiliki arti yang berbeda, Sistem adalah suatu kesatuan yang saling keterkaitan untuk mencapai suatu tujuan, sedangkan Infromasi adalah hasil dari pengolahan data yang sudah dapat dimengerti dan memiliki makna dan Manajemen bisa diartikan mengatur, melaksanakan, mengelola, merencanakan atau mengendalikan.



Jadi SIM itu Apa?
      Jadi SIM itu adalah suatu sistem yang mengelola serta mengorganisasikan beberapa informasi yang bermanfaat guna mendukung pelaksanaan tugas dalam  organisasi atau  bisnis, dan dapat digunakan untuk memecahkan masalah bisnis atau merencanakan strategi bisnis.

Lalu Apa itu Manajemen Layanan SI/TI?
         seperti SIM tadi Manajemen Layanan Sistem Informasi ini terdiri dari kata Manajemen yang sudah dibahas diatas, Layanan yang dapat diartikan seperti halnya "Jasa", dan Sistem Informasi yang berarti kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen.

Jadi Manajemen Layanan SI/TI itu adalah suatu pengelolaan sistem informasi (SI) atau teknologi informasi (TI) yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan SI/TI terhadap bisnis perusahaan.

Bisa Jadi Hubungannya :
   SIM dan Manajemen Layanan SI/TI itu bisa diibaratkan SIM ini membutuhkan keberadaan Manajemen Layanan SI/TI dikarenakan manajemen layanan SI/TI ini berpusat pada perspektif konsumen, atau sebagai jasa/layanan untuk konsumen sedangkan SIM ini lebih mengarah kepada bagian bisnis dan manajemen bisnis itu sendiri.

Sumber

I,T,I,L & C.O.B.I.T

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Desain Grafis

SOFT COMPUTING

Definisi Animasi