Teknologi Canggih (Cortana)


Cortana adalah asisten pribadi cerdas yang dibuat oleh Microsoft untuk Windows 10, Windows 10 Mobile, Windows Phone 8.1 (di mana sekarang menggantikan Bing Mobile),  Microsoft Band, Xbox One, iOS dan Android. Cortana ditunjukkan untuk pertama kalinya di Microsoft BUILD Developer Conference (April 2-4, 2014) di San Francisco. Telah diluncurkan sebagai bahan utama dari yang direncanakan "makeover" Microsoft sistem operasi masa depan untuk Windows Phone dan Windows. Hal ini dinamai Cortana, karakter kecerdasan sintetis di Halo video game franchise berasal Microsoft di Bungie cerita rakyat,  dengan Jen Taylor, aktris suara karakter, kembali ke suara versi US-spesifik asisten pribadi ini.

Cortana saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, Portugis, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Cina, dan edisi bahasa Jepang, tergantung pada platform perangkat lunak dan wilayah di mana ia digunakan. Cortana terutama bersaing dengan asisten seperti Apple Siri dan Google Google Now.


Fungsi

Cortana dapat mengatur pengingat, mengenali suara alami tanpa persyaratan untuk input keyboard, dan menjawab pertanyaan dengan menggunakan informasi dari mesin pencari Bing (misalnya, cuaca dan lalu lintas saat ini kondisi, skor olahraga, biografi). Jika Firefox adalah browser default, Cortana menggunakan Firefox mesin pencari default, bukan Bing.  Pencarian hanya akan dibuat dengan mesin pencari Microsoft Bing dan semua link akan terbuka dengan Microsoft Edge.  Windows 8.1 yang universal fitur Bing SmartSearch dimasukkan ke dalam Cortana, yang menggantikan sebelumnya aplikasi Bing Search yang diaktifkan ketika pengguna menekan tombol "Cari" di perangkat mereka. Cortana termasuk layanan pengenalan musik. Cortana dapat mensimulasikan bergulir dadu dan membalik koin.  'Cortana ini "Concert Watch" memonitor Bing pencarian untuk menentukan band atau musisi pengguna tertarik. Hal tersebut terintegrasi dengan Microsoft Band menonton band untuk perangkat Windows Phone jika terhubung melalui Bluetooth,  dapat membuat pengingat dan pemberitahuan telepon. 

Bagus Yogatama | 12114013 | 3KA13

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Desain Grafis

SOFT COMPUTING

Definisi Animasi