Animator Indonesia

1. Ande Surya
Lahir di Jakarta pada 1 Oktober 1984 ini merupakan satu-satunya orang dari Indonesia yang terlibat dalam pembuatan animasi di film Transformer, Iron Man, Iron Man 2, Star Trek, dan Terminator. Ia bertugas sebagai pembuat nuansa tiga dimensi lighting agar film tersebut terlihat menarik dan menyatu dengan background aslinya.

2. Michael Reynold Tagore
Lahir di Surabaya, 24 Mei 1979 ini juga berperan dalam banyak film, yaitu Alvin and the Chipmunks: Th
e Road Chip (2015) sebagai shader/texture, Maze Runner: The Scorch Trials (2015) sebagai shader/ texture, Dawn of the Planet of the Apes (2014) sebagai Textures Department, The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014) sebagai Texture Artist, Iron Man 3 (2013) sebagai Digital Effects Crew, The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013) sebagai Texture Artist, The Wolverine (2013) sebagai Model/Texture, dan Happy Feet Two (2011) sebagai Surfacing Artist. 

3. Rini Triyani Sugianto
Lulusan S-2 Academy of Arts di San Fransisco, California, Amerika Serikat ini ternyata salah satu orang yang berperan di balik pembuatan film The Adventure of Tintin. Usai menggarap Tintin, Rini sempat bekerja pada perusahaan milik sutradara Peter Jackson, WETA Digital di Selandia Baru. Saat bekerja di situlah Rini bisa ambil bagian di film Avengers yang pertama dan kedua.

4. Griselda Sastrawinata
Griselda adalah perempuan asli Indonesia yang terlibat dalam pembuatan animasi Shrek, Kungfu Panda, dan Monster Aliens Inc. Ia pindah ke Amerika sejak kelas 2 SMA, kemudian melanjutkan pendidikan di Art Center College of Design di Pasadena, AS. Griselda kini bekerja di salah satu studio film animasi besar. Ia juga berprofesi sebagai pengajar di almamater kampusnya untuk ilmu komunikasi visual.

5. Ronny Gani
Film Transformer: Age of Extinction garapan sutradara Michael Bay ternyata juga melibatkan seorang animato asli Indonesia, yaitu Ronny Gani. Tak cuma itu, alumni UI ini juga terlibat dalam pembuatan film Warcraft (2016) Ant Man (2015), Strange Magic (2015), Noah (2014, Pacific Rim (2013), dan The Avengers (2012).


Sumber : Link

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komponen Desain Grafis

SOFT COMPUTING

Definisi Animasi